Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Panwascam Larangan Seleksi Anggota PPL

Panwascam Larangan Seleksi Anggota PPL
LARANGAN – 32 calon anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) atau Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa mengikuti proses tahapan seleksi di Aula Kecamatan Larangan, Sabtu (6/1/2018).

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dengan melalui tahapan seleksi kecakapan kepemiluan dengan tes tertulis yang sudah disiapkan oleh Panwas Kabupaten Brebes.Dilanjutkan dengan wawancara dan kecakapan IT.

Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusai (OSDM) Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Larangan Lukmanul Hakim (31) menyampaikan, soal tes kecakapan masih tersegel dan dijamin tidak akan bocor. Seusai pelaksanaan tes, lembar soal langsung dimusnahkan dengan dibakar.

“Kegiatan dilaksanakan selama satu hari dan akan diumumkan serentak pada tanggal 10 Januari 2018. Selain tes tertulis tentang penguasaan materi dan strategi pengawasan pemilu, mereka juga diuji tentang integritas diri, komitmen dan motivasi, kemampuan komunikasi, kualitas kepemimpinan dan kemampuan organisasi serta pengetahuan muatan lokal,” katanya.

Ketua Panwascam Larangan Mangun Gunawan Aji (45) menambahkan, semua komisioner dan sekretariat memakai seragam warna hitam. Ini memberi makna simbolis bahwa kami menutup mata dengan menghilangkan sementara hubungan saudara maupun pertemanan.

“ Tidak ada titip-titipan dalam perekrutan anggota Panwaslu Desa, siapapun yang terbaik maka dialah yang tepilih. Kami menginginkan Panwaslu Desa yang berintegritas dan terbaik,” imbuhnya.


Kegiatan ini juga mendapat kunjungan supervisi dari Komisioner Panwas kabupaten Brebes Divisi Penanganan Pelanggaran Rudi Raharjo untuk menyaksikan langsung proses tahapan perekrutan  panwaslu Desa/Kelurahan di Kecamatan Larangan.

Posting Komentar

0 Komentar