Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



11 Anggota PPL Kecamatan Larangan Dilantik



LARANGAN – 11 anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa  Se-Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, dilantik dan sumpah janji jabatan di Aula Kecamatan Larangan, Jumat, (26/08).

Acara dihadiri Kapolsek Larangan, AKP Sapari, perwakilan Danramil Larangan, Sangidi, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPK), Endro Supriyanto, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Brebes, Kuntoro, SIP dan kepala Desa Se-Kecamatan Larangan.

Anggota PPL dilantik dan disumpah janji oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Larangan,Khamim. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang ditanda tangani perwakilan dua anggota PPL, Ketua Panwascam Larangan, dan dua saksi dari Anggota Panwascam lain yakni Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Mangun Gunawan Aji dan Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Lukmanul Hakim.

Kapolsek Larangan, AKP Sapari dalam sambutannya menyatakan,untuk meringankan beban jangan segan-segan saling koordinasi dan komunikasi. “Komunikasi dengan pemerintahan desa, babinsa, babin kamtibmas, muspika, panwascam dan pihak lainnya. Kalau anda bersinergi dan selalu komunikasi, maka tidak ada kalimat sulit dalam bekerja,” paparnya. 

Ketua Panwaslih Kabupaten Brebes, Kuntoro, SIP mengatakan, PPL saat ini hanya satu orang di tiap Desa, sehingga mempunyai tanggung jawab besar dalam mengemban amanah. “Perlu kerja keras karena dalam pengawasan harus siap dalam situasi apapun, bisa saja malam hari untuk pengawasan. Tugas pengawasan dalam tahapan yang sangat krusial yakni saat kampanye. Tidak usah takut, ketika kita melaksanakan tugas sesuai prosedur,” imbuhnya.

Tahapan yang sudah ada didepan mata, kata Kuntoro, yakni persiapan pengawasan PPDP yang dilakukan teman-teman KPU. Kerjasama dengan yang baik , jangan kucing-kucingan seperti tom and jerry, namun tetap bersinergi. “Kita lebih preventif, alau ada oknum penyelenggara yang diduga akan melakukan pelanggaran. Kita berupaya tindakan preventif dengan pencegahan-pencegahan, kalau ada sesuatu yang sekiranya ada pelanggaran kita minimalisir,” pungkasnya

Nama-nama anggota PPL yang dilantik diantaranya, Risnomo Edi Wiguna dari Desa Kamal, Suniti Kartikasari dari Karangbale, Janoko dari Kedungbokor, Ahmad Syaekhu dari Larangan, Reininta dari Luwunggede, Anim Sucipto dari Pamulihan, Ahmad Munjazi dari Rengaspendawa, Tohari dari Siandong, Slamet Suharso dari Sitanggal, M. Taufik dari Slatri dan Tarsono dari Wlahar.(LH)

Posting Komentar

0 Komentar